Perkuat Moderasi Beragama, Kakanwil Sultra Kunjungi LDII

Kendari (20/6) – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengundang Kepala Kantor Agama Provinsi Sulawesi Tenggara, H. Zainal Mustamin untuk memberikan pembinaan dalam acara pengajian umum setiap bulannya. Sebelum memasuki Masjid Al-Muhlis, Lepo-Lepo Kendari, H.Zainal mengunjungi Sekretariat DPW dan Pondok Pesantren binaan LDII.

H.Zainal Mustamin menyampaikan bahwa pemerintah saat ini gencar memberikan sosialisasi berupa penguatan moderasi beragama di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra). Untuk itu, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Sulawesi Tenggara dapat membantu menyampaikan kepada warganya semua jenjang. “Saya apresiasi kontribusi LDII dalam membina warganya pada semua tingkatkan, bahkan memberikan kontribusi harmonisasi sesama dan antar umat beragama di Sultra. Saya apresiasi niat baik, dalam menjalan tausiah pimpinan MUI dan menjaga keramanan dan keislaman di Indonesia, khususnya di Sultra,” ujar H.Zainal M.

“LDII harus berkontribusi bersama warganya di Sultra untuk menjaga kerukunan semakin solid dan semakin kuat. Saya minta moderasi beragama, LDII bisa membantu mensosialisasikan kepada warganya. Saya mengajak LDII sama-sama menjaga Indonesia yang Islam yang aman dan damai,” kata H. Zainal Mustamin.

Sementara itu Ketua DPW LDII Sulawesi Tenggara, L. Kadir menyampaikan rasa terima atas kunjungan Ka Kanwil Sultra, H. Zainal Mustamin. Pengurus FKUB Sultra ini mengatakan, LDII di semua tingkatkan terus membangun umat, dengan mengadakan pengajian rutin setiap bulan. “LDII berkomitmen membantu Kemenang Sultra untuk mensosialisasikan moderasi beragama. Alhamdulillah dalam waktu dekat kegiatan LDII akan mengadakan kegiatan Diklat Dai Kamtibmas dan kegiatan orientasi pengembangan dakwah, insya Allah akan kita jadikan salah satu materi acara tersebut,” ujar L Kadir. (kus)

 

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.