Sekcam Tungkal Ilir Apresiasi Perkemahan CAI

 

Banyuasin (21/7). Sekretaris Camat (Sekcam) Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin, Seman, mengapresiasi kegiatan Perkemahan Akhir Tahun Cinta Alam Indonesia (Permata CAI) yang berlangsung selama tiga hari yaitu 4,5,6 Juli 2022. Dalam sambutannya, Seman menilai kegiatan Permata CAI ini sebagai bentuk spirit untuk bisa menjadi pembekalan terhadap Generasi Milenial yang tumbuh kembang dengan memiliki norma-norma kehidupan.

“Ini merupakan kegiatan yang luar biasa, untuk membentuk karakter kepribadian generasi milenial yang mampu memiliki kecakapan hidup, yang dibarengi dengan norma-norma ahlak yang mulia. Ketika anak dibekali dengan karakter moral, karakter kinerja, disertai dengan kompetensi, kreatif, inovatif dan kolaboratif, ini maka anak akan bisa hidup dimanapun dan bisa berkarya serta berkontribusi terhadap bangsa dan negara,” ujar Sekcam.

Sekcam menyakini Permata CAI di bawah naungan LDII mampu membina para generasinya untuk bisa menjadikan generasi yang unggul, memiliki kemandirian sebagai bekal hidup, sehingga menjadi proyeksi generasi mendatang yang mampu berkarya, berkontribusi terhadap bangsa dan negaranya.

Permata CAI merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh PC LDII Tungkal Ilir untuk para generasi muda. Adapun pelaksanaannya secara bergilir di Pimpinan Anak Cabang (PAC), yang kali ini kegiatan tersebut diselenggarakan di PAC Suka Mulia.

Edi Purnomo, Ketua PC LDII Tungkal Ilir, dalam sambutannya mengatakan kegiatan Cinta Alam Indonesia bertujuan untuk pembinaan kepada generasi muda, agar bisa menjadi generasi muda yang memiliki tri sukses, yakni generasi muda yang berilmu, didukung dengan akhlakul karimah guna memiliki bekal kemandirian yang cukup. “Kegiatan perkemahan Cinta Alam Indonesia ini bertujuan untuk pembinaan kepada generasi muda, agar bisa menjadi generasi muda yang memiliki tri sukses, yakni generasi muda yang berilmu, didukung dengan akhlakulkarimah guna memiliki bekal kemandirian yang cukup,” ucap Edi Purnomo.

Pembukaan Permata CAI tahun ke-43 dihadiri oleh para utusan PAC LDII se-Tungkal Ilir, Camat Tungkal Ilir yang diwakili oleh Sekertaris Kecamatan, kepala desa beserta perangkatnya, tokoh agama, tokoh pemuda serta elemen masyarakat lainnya. Sekcam Tungkal Ilir, Seman selain memberikan kata sambutan mewakili camat membuka acara tersebut sebagai tanda dimulainya Permata CAI Ke-43 Tahun 2022, juga meletakkan prasasti peresmian Masjid Al-Muqorrobin yang ditandatangani oleh Gubernur Sumatera Selatan.

Sementara itu, Kepala Desa Suka Mulia, Suyadi yang juga hadir pada kesempatan tersebut mengapresiasi kepada LDII atas penyelengaraan Permata CAI di desanya. Suyadi mengatakan, Permata CAI yang dilaksanakan di desanya mampu memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. “Terimakasih kepada LDII, acara ini memberikan kontribusi yang sangat luar biasa kepada masyarakat Suka Mulia,” ucap Suyadi. 

Oleh: korlip ? (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.