Sekretaris PC LDII Singkut Jalin Silaturahim ke Instansi Kecamatan

Sarolangun (12/5). Sekretaris PC LDII Singkut, Kusnan, Senin siang melakukan kunjungan ke berbagai pejabat instansi yang ada di Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun, Jambi (25/4). Di antara pejabat yang dikunjungi adalah Kantor KUA Singkut, Kantor Camat dan Mapolsek Singkut.

Kusnan menyebut, kegiatan itu bertujuan untuk menjalin silaturahim antara pengurus LDII dengan jajaran terkait. “Maksud kunjungan kami ke jajaran terkait seperti Camat, Kepala KUA dan Kapolsek adalah tidak lain dan tidak bukan hanya untuk menjalin silaturahim, tukar wawasan, mengenalkan kiprah LDII di Kecamatan Singkut, sekaligus memberikan kartu lebaran,” ungkap Kusnan.

Dalam pertemuan tersebut, Camat Singkut Fajardin menyambut dengan penuh keakraban dan mengapresiasi terhadap LDII. Pada pertemuan yang lain, Kepala KUA Kecamatan Singkut Sofyan Hadi juga mengapresiasi terhadap langkah LDII terhadap pembinaan umat. Sofyan juga menghimbau kepada warga LDII apabila ada warga LDII yang akan mewakafkan tanahnya agar dilaporkan ke KUA.

“Insyaallah akan kami bantu untuk pembuatan surat hibahnya, begitu juga para generasi muda LDII yang akan melakukan pernikahan supaya didaftarkan ke KUA,” ungkapnya.

Apresiasi juga datang dari Kepala Mapolsek Singkut Orivan Irnand. Ia mengapresiasi langkah LDII dalam menjaga kerukunan umat di lingkunganya dan menciptakan Kamtibmas yang kondusif di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum selesai hingga saat ini. Orivan juga menititip salam untuk pengurus dan warga LDII di Kecamatan Singkut. 

Oleh: KUSNAN_S07KSN_0902 (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.