Kapolres Jember Apresiasi Kontribusi LDII untuk Bangsa

Jember (10/2). Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo memberikan apresiasi terhadap program LDII yang konsisten berkontribusi untuk bangsa dalam berbagai bidang. “Tentu bisa meringankan tugas pemerintah, terutama pihak kepolisian. Sejatinya, permasalahan bangsa tidak akan selesai jika hanya diserahkan kepada pemerintah saja, tetapi harus dibantu seluruh elemen masyarakat, termasuk LDII,” ujarnya saat menerima audiensi pengurus DPD LDII Kabupaten Jember, Rabu (9/2).

Ia mengungkapkan apa yang sudah dilakukan LDII merupakan wujud kerja sama yang baik, terlebih kondisi bangsa saat ini belum lepas dari wabah Covid-19.

“Di Kabupaten Jember, angka positif Covid-19 varian omicron dalam beberapa hari cenderung naik. Saya berharap LDII ikut membantu memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama kesadaran vaksin dan kepatuhan melaksanakan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Ketua DPD LDII Kabupaten Jember Akhmad Malik Afandi mengungkapkan audiensi dilaksanakan untuk terus membangun sinergi dan kolaborasi dengan kepolisian. Ia menyatakan LDII siap mendukung program Polres Jember untuk terus menekan angka Covid-19, termasuk varian omicron.

“Sesuai amanah Munas IX LDII, ada delapan cluster kontribusi LDII untuk bangsa, yaitu kebangsaan, keagamaan, ketahanan pangan, ekonomi syariah, energi baru terbarukan, pertanian, lingkungan, kesehatan herbal dan platform digital,” jelasnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Malik mengenalkan pada Kapolres Jember bahwa LDII Jember membina tiga pondok pesantren, yaitu Ponpes Al-Manshurin, Ponpes Minhajurrosyidin dan Pondok Pesantren Mahasiswa Syafiurrohman (Akhmad Malik Afandi/FF).

Leave a Reply

Your email address will not be published.