Kodim 1408 Makassar Ajak LDII Jadi Mitra ‘Tuk’ Ciptakan Kedamaian

Makassar (27/7). PC LDII Tamalate, Makassar mengadakan pengajian dengan tema “Mewujudkan Islam Moderat dalam Memperkokoh Kesatuan dan Persatuan Bangsa dalam Bingkai NKRI”. Pengajian diisi dengan bacaan Alquran dilanjutkan pengajian dalil-dalil tentang kerukunan beragama yang disampaikan oleh Ust.Idris Abdillah, Senin (25/7).

Ketua PC LDII Kecamatan Tamalate, Sutrisno Sulaiman menyampaikan, maksud dan tujuan diadakan pengajian tersebut untuk memperkuat silaturahim dengan pemerintah, TNI, Polri, MUI, DMI, KUA Tamalate serta tokoh-tokoh agama di Kecamatan Tamalate. “Dengan harapan agar selalu bersama bersinergi untuk menjaga kerukunan di dalam menjaga kebhinekaan di negara kita terkhusus di Kota Makassar,” ujarnya.

Sutrisno menambahkan, LDII mempunyai delapan program yang semua bisa disinergikan dengan pemerintah, “Insya Allah LDII selalu ada untuk mendukung pemerintah yang sah,” imbuhnya.

Sementara itu, Pemerintah Kecamatan Tamalate yang diwakili Sekcam H Emil Yudianto sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pengurus LDII Kecamatan Tamalate. “Dari delapan program LDII yang ditayangkan tadi itu sejalan dengan program Pemerintah Kota Makassar, insya Allah Pemerintah Kecamatan Tamalate akan bersama-sama dengan LDII untuk bersinergi menyukseskan program Wali Kota Makassar,” katanya.

Pada pemaparan materi utama, menghadirkan narasumber dari Kodim 1408 Makassar yang diisi oleh Pasiter Dim 1408 Makassar yang juga PLH Danramil 09 Tamalate Mayor Infanteri Dewa Putu Gede. “LDII Kecamatan Tamalate sudah beberapa kali bekerja sama dengan TNI termasuk vaksinasi massal yang dilakukan beberapa tahun yang lalu dan itu mendapat apresiasi yang luar biasa dari jajaran pimpinan di TNI,” ungkapnya.

Di hadapan 400 warga LDII, pihaknya mengajak agar LDII selalu menjadi mitra, “Selalu berkolaborasi dengan pemerintah agar selalu tercipta kedamaian di wilayah,” ajaknya. Pengajian diakhiri dengan doa penutup oleh Ketua MUI Kecamatan Tamalate Kiai Kaharuddin Palo. Pada kesempatan itu, turut hadir Anggota Dewan H Arifin kulle, Kapolsek Tamalate Kompol Irwan Tahir, Ketua DMI Tamalate Ustaz Syamsudin. Hadir pula Ketua LPM, tamu undangan dan tokoh-tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Tamalate.

 

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.