Pembangunan Ponpes Walibarokah Purbalingga, Representasi Pendidikan Modern

Purbalingga (29/6). DPD LDII Purbalingga bersama warga melanjutkan pembangunan gedung lantai 2 Pondok Pesantren Walibarokah Desa Cipawon, Bukateja, Purbalingga, Jateng pada Rabu (29/6). Ketua DPD LDII Purbalingga Kusno Raharjo menyampaikan apresiasi atas kelanjutan pembangunan itu sebagai sarana awal boarding school untuk menuju pendidikan yang inovatif, representatif, dan modern.

Seiring berjalannya waktu, pendidikan bukan saja menjadi kewajiban tapi juga kebutuhan, tidak hanya formal tapi juga non formal, yayasan dan pondok pesantren yang pengelolaannya dibawah binaan DPD LDII kabupaten Purbalingga itu mengupayakan pelayanan kepada warga LDII dan pada masyarakat Purbalingga umumnya dalam bidang pendidikan dengan menggabungkan pengajaran pondok pesantren berbasis agama dan pendidikan umum.

“Sekolah sambil mondok adalah bagian dari kebutuhan pendidikan generasi penerus mendatang, keseimbangan antara agama dan pendidikan umum sudah mulai dirasakan orang tua sebagai keharusan, kedepan tidak cukup menjadi pribadi yang pintar namun Akhlakul Karimah juga sangat utama,hal tersebut seiring dengan motto sekaligus cita-cita DPD LDII Purbalingga mewujudkan generasi yang profesional religius,” harap Kusno.

Lebih lanjut Wahidin selaku dewan guru Ponpes Walibarokah juga menyampaikan bahwa gotong royong pengecoran ukuran 12 meter x 20 meter gedung lantai dua Pondok Pesantren Walibarokah ini dimulai sejak pagi hingga sore ini diikuti oleh 200 warga PC dan PAC LDII yang ada di Kabupaten Purbalingga. Pembangunan ini direalisasikan secara bertahap sembari mengumpulkan dana masuk, ia juga berharap hubungan yang baik ini bisa terus dijaga dan dirajut agar warga LDII senantiasa peduli dan semakin rukun serta kompak dalam berbagai hal positif tutupnya. (Fajar)

Oleh: Alfian N Dregs (contributor) / Noni Mudjiani (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.