Pemuda LDII, Ansor, Muhammadiyah Ikuti Dialog Kerukunan Antar Tokoh Pemuda Lintas Agama

TABANAN – Perwakilan pemuda LDII Tabanan bersama perwakilan pemuda Ansor, Muhammadiyah, dan tokoh pemuda muslim lainnya kompak menghadiri dialog kerukunan antar tokoh pemuda lintas agama yang digelar FKUB Kabupaten Tabanan.

Selain dihadiri tokoh pemuda yang tergabung dalam perwakilan pemuda MUI, acara juga dihadiri perwakilan tokoh pemuda agama lainnya seperti PHDI, Paroki, WALUBI, MPUK, FORPELA dan FORGIMALA. Acara dibuka langsung Ketua FKUB Tabanan, I Wayan Tontra.

“Kepada tokoh pemuda lintas agama agar memperkuat komitmen generasi muda dalam persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Tontra, Kamis (7/10).

Selain menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, pemuda juga diharapkan turut meningkatkan keharmonisan dan kerjasama antarumat beragama. Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kabupaten Tabanan, I Gusti Ngurah Agung Suryana meminta pemuda Tabanan bisa menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan prokes, maka semua kegiatan bisa lancar tanpa hambatan. Kami juga berharap para pemuda bisa menjaga lingkungan,” tukasnya. (zak)

Oleh: Sandi Jaya (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.